Diposkan pada Beauty, blog competition

Rahasia Bebas Keputihan, Lebih Resik, dan Makin Harmonis

Apa sih yang paling membuat kaum hawa risih (tidak nyaman) terkait organ kewanitaan?

Yup, pertama, bau tak sedap. Tak bisa dipungkiri, organ kewanitaan apabila tidak dijaga dengan baik dan benar menyebabkan bau tak enak. Tentu saja hal ini membuat kita sebagai perempuan merasa tidak nyaman saat berkumpul dengan orang lain. Apalagi bau organ intim ini sangat “khas” sekali.

Kedua, keputihan. Keluhan para perempuan menjelang menstruasi biasanya adalah gangguan keputihan. Keputihan biasanya juga akan diikuti rasa gatal. Akibatnya kadang tangan “gatal” ingin menggaruk. Kalau kita sedang di rumah, kita bisa segera membilas dan mengganti celana dalam. Kalau sedang diluar dan kondisi tidak memungkinkan melakukannya bagaimana?

Untuk itu ada beberapa tips untuk mengatasi ketidaknyamanan tersebut, di antaranya:

  1. Rajin mengganti celana dalam. Terlalu lama memakai celana dalam akan membuat organ kewanitaan lembab. Dianjurkan mengganti 3 sampai 4 jam sekali.
  2. Menjaga selalu kering. Caranya bisa dilap dengan tisu kering. Untuk membersihkannya yaitu menyiramkan air dari depan ke belakang. Bukan sebaliknya, kalau dari belakang ke depan, kan di anus banyak bakteri nanti bakterinya pindah ke depan.
  3. Memperhatikan penggunaan pembalut saat menstruasi. Sama dengan pemakaian celana dalam, dianjurkan mengganti 3-4 jam sekali. Kondisi lembab lebih berpotensi memicu tumbuhnya jamur dan bakteri jahat.
  4. Menggunakan air bersih bukan sabun. Perlu diketahui organ kewanitaan memiliki pH bersifat asam 3,5-4 sedangkan sabun bersifat basa yang justru menyebabkan bakteri lebih cepat berkembang.

Bagi yang sudah menikah membersihkan organ intim ini sangat penting. Bukan justru malah acuh tak acuh mentang-mentang sudah “laku”. Apalagi kalau sudah mempunyai anak, belum disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga, suami dinomorsekiankan *cubit diri sendiri. Padahal harusnya sama-sama prioritas ya. Kalau saya sih maunya selalu dekat-dekat dengan suami. Ini tak hanya buat pengantin baru lho.

Ingat kembali yuk tujuan kita berumah tangga apa? Tentu membentuk keluarga harmonis dan langgeng. Untuk Muslim, setiap pernikahan acap selalu diikuti doa agar pengantin menjadi keluarga samara. Samara singkatan dari sakinah, mawadah, warohmah. Sakinah berarti tenteram tenang, mawaddah artinya saling cinta, dan rahmah yang senantiasa mendapatkan naungan kasih sayang dari Alloh SWT. Mau kan ya? Untuk mewujudkannya tentu harus mulai dari diri sendiri kan? Bagaimana keluarga utamanya hubungan suami istri bisa bahagia kalau kita sebagai istri “bermasalah” alias tidak memperhatikan penampilan dan diri sendiri. Nah, terlebih dalam Islam, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Tengok cara kita membersihkan organ kewanitaan, sudah disiplin belum?

 

Resik v Rina
Resik V (dok. pri)

Kalau ingin gampang, seperti saya menggunakan Resik V. Resik V merupakan pembersih yang terbuat dari air godokan daun sirih. Tiga kata kunci dari saya untuk Resik V: alami, higienis, dan halal. Saat dituangkan, warnanya tidak bening (bukan kotor ya tapi karena hasil ekstrak daun sirih), aromanya khas sangat alami seperti rebusan daun sirih yang suka direbuskan ibu di rumah. Higienis, karena bukan sabun dan memiliki pH seimbang. Halal, karena sudah melalui proses panjang mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Resik V juga menjadi andalan karena alasan kepraktisan. Kemasan air godokan sirih ini membantu gaya hidup perempuan urban yang berkejaran dengan waktu dan susah mendapatkan daun sirih. Nah, menggunakan Resik V berarti juga melestarikan warisan leluhur, kok bisa, iya menggunakan rebusan daun sirih kan resep turun temurun untuk merawat organ kewanitaan, saya juga pertama mengetahui dari ibu.

Bagi saya pribadi menggunakan Resik V, terbukti bebas keputihan secara hormonal. Ngomongin masalah keputihan ini sempat sangat menganggu saya pada kehamilan kedua. Memang bukan keputihan patologis tapi tetap saja tidak nyaman kan. Selain itu, Resik V membantu merawat organ kewanitaan selalu resik dan keset.

Jadi, meski sudah mempunyai dua anak selalu cinta dan lengket kaya perangko dengan suami. Sayonara keputihan dan bau tak sedap. Rangkul si cinta, yuk!

 

#ArisanResik #Liputan6com

Iklan

Penulis:

dreamer who do, @chidarma's wife, mom of two, kinabalu summit in here 5cm from forehead. Have same dream; contact me rinatriha@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s