Diposkan pada blog competition

Nokia 2: Tak Banyak Aplikasi Bawaan dan Awet

nokia_2-camera

Yang paling menarik bagiku saat pertama mengetahui Nokia 2 adalah tanpa aplikasi bawaan yang tidak perlu. Di dalamnya hanya terdapat berbagai macam aplikasi terpopuler dari google.

Banyaknya aplikasi bawaan yang tidak perlu pada smartphone malah membuat mubazir. Apalagi untuk emak-emak seperti aku. Aplikasi tidak terpakai tapi makan memori. Mau dihapus takut mempengaruhi system, kalau tidak dihapus ruang penyimpanan makin penuh dan ya itu tadi padahal tidak digunakan juga. Haduh dilema banget ya kan?

Dengan aplikasi populer dari google akan sangat membantu dan tinggal menambah aplikasi yang memang dibutuhkan. Jadi, ibarat rumah minimalis tapi optimal. Makin nyaman dengan design premium dan baterai yang awet.

Pernah ga sih mengalami saat kita luang karena anak-anak tidur, lalu mengambil smartphone untuk sekedar upload gambar jualan eh ternyata baterai sudah habis. Lalu lagi asyik-asyiknya menyimak tutorial di youtube tahu-tahu muncul peringatan baterai melemah kritis. Parahnya juga karena terlalu rempong dengan urusan dapur dan rumah tangga smartphone jadi terbengkalai lupa dicek baterai dan tahu-tahu sudah mati kehabisan daya.

Ngomongin Nokia adalah hp pertamaku sekitar tahun 2006, warisan dari bulek. Aku adalah tangan ketiga. Dari awal memang terkenal bandel dan tahan banting. Merk asal Findalia ini terkenal juga awet baterainya. Pengguna Nokia tak akan menyangkalnya. Akhirnya Nokia release smartphone dengan android… hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta Nokia seperti aku.

nokia_2-the_design.png

Nokia 2 hadir dengan mengunggulkan daya tahan baterai hingga dua hari. Kapasitasnya 4100 mAh. Ini sangat membantu model aku yang suka lupa menaruh hp tahu-tahu baterai habis. Karena repot ini itu dan lupa untuk charge. Selain itu, kalau kita sedang powerfull di lapangan tidak usah bingung mencari colokan atau sambil bawa-bawa power bank. Repot sekali ya dan bikin galau karena terkadang moment menjepret bisa datang kapan saja. Jangan gara-gara kehabisan baterai kita jadi melewatkan moment yang tidak datang setiap saat. Aku sering tuh huhu

Harganya berapa sih? Jangan-jangan muahal ternyata sangat terjangkau lho. Hanya 1,5 jutaan. Terjangkau kan ya untuk kantong ibu rumah tangga yang banyak pertimbangan, bayar listrik, anak mau sekolah, kondangan, ini…itu… Harga oke dapat merk yang sudah tidak diragukan lagi.

qualcomm_Final

Sistem operasi Android Nougat 7.1.1 OS yang sempurna, aman, dan terkini. RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB, dengan penggunaan normal sudah cukup dan tidak akan lemot. Jaringan sudah LTE 4 sehingga tidak perlu khawatir sinyal. Kamera depan 5 MP dan utama 8 MP, jadi tidak akan blur saat mengambil gambar.

Dengan spek yang dimiliki tersebut, jadi bisa lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2 pastinya dalam membantu produktivitas ibu rumah tangga. Bagiku, hp bukan hanya buat gaya-gayaan tapi kalau bisa ya buat menghasilkan duit juga ya kan? Seenggaknya beli paket data sebulan tanpa minta suami. Jadi setidaknya aku bisa melakukan hal berikut tanpa khawatir:
Pertama, memasarkan ketrampilan merajut. Menjual jasa dan produk lewat media sosial.
Kedua, menjalankan usaha sampingan. Banyaknya aplikasi untuk pembayaran tagihan (listrik, PDAM, dll) maupun pulsa/paket data merupakan peluang usaha bagi aku sebagai ibu rumah tangga di sekitar rumah yang membutuhkan bantuan sehingga mereka tidak perlu berjalan jauh.
Ketiga, ngeblog lancar tanpa khawatir lagi asyik menulis tiba-tiba baterai habis keburu ide bablas. Bisa ngeblog sekalian curcol  dan ikut blog competition syukur-syukur kalau nyantol dan menang smartphone. Jadi ga cuma memakai hp warisan terus kan ya (sekarang memakai hp warisan suami). Karena kalau mau beli baru banyak yang dipikirkan buat biaya yang lain hehe

Pastinya juga dengan melakukan banyak hal produktif lewat hp, bisa bangga di depan suami juga kan? Bahwa emak-emak bukan hanya makhluk konsumtif walau di rumah tetap bisa berdaya.

Sekian dulu ya, semoga bermanfaat. Jangan lupa segera cek Nokia 2, yuk! Siapa tahu cocok^^

Screenshot_2018-03-18-11-37-33

Spesifikasi lengkap Nokia 2 yang aku ambil dari laman resminya:

Tersedia dalam kotak

Nokia 2 Anda

Pengisi daya

Kabel data/pengisi daya

Panduan cepat

Headset

Desain

Warna Pewter / Black, Pewter / White, Copper / Black

Ukuran 143,5 x 71,3 x 9,30 mm

Jaringan dan konektivitas

Kecepatan jaringan Kategori LTE 4, 150Mbps DL/50Mbps UL

Konektivitas 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, FM/(RDS)

Kinerja

Sistem operasi Android™ 7.0 Nougat

CPU Qualcomm™ Snapdragon® 212, Quad-core hingga 1,3Ghz

RAM 1 GB LPPDDR 3

Penyimpanan

_Penyimpanan internal 8 GB2

Slot MicroSD Hingga 128 GB

Audio

Konektor Jack headphone 3,5 mm

Speaker Single speaker

Layar

Ukuran dan tipe 5.0” HD LTPS LCD In-Cell Touch

Resolusi 1280 x 720

Rasio kontras 1:1300

Bahan Corning® Gorilla® Glass 3

Kamera

Kamera utama 8MP AF, LED flash

Kamera depan 5MP FF

Konektor dan sensor

Tipe kabel MicroUSB (USB 2.0)

SIM Slot kartu 2 Nano-SIM + 1 MicroSD (DualSIM) / Slot kartu Nano-SIM + 1 MicroSD (SingleSIM)

Sensor Sensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Accelerometer (G-sensor), E-compass

Baterai

Tipe baterai Integrated 4100 mAh battery3

Lainnya

Perlindungan anti air (IP52)

*sumber gambar dari website resmi Nokia 2

Iklan

Penulis:

dreamer who do, @chidarma's wife, mom of two, kinabalu summit in here 5cm from forehead. Have same dream; contact me rinatriha@gmail.com

10 tanggapan untuk “Nokia 2: Tak Banyak Aplikasi Bawaan dan Awet

  1. Kalo lihat hp nokia aku jadi nostalgia, inget hp pertamaku nokia 3315 warna biru hahaha.. sekarang nokia juga punya android pasti kece udah ga diragukan lagi. Dulu mah nokia teh hp sejuta umat ya teh, eh punya juga dulu nokia pisang yang bisa buat ngabaledog :)))

  2. Wah keren banget nokia 2 ini, baterainya kuat seharian, eh 2 harian, bisa di bawa kemana mana tanpa takut kehabisan. Jadi gak khawatir deh, harganya juga oke punya, rekomended deh nokia 2 ini buat yang suka bepergian. Btw kunjungan baliknya kehttps://kangamir.com/2018/03/18/bukan-hanya-baterai-tahan-sampai-2-hari-nokia-2-juga-kaya-akan-fitur-fitur-keren-lho

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s