Diposkan pada blog competition

[Happy Life Before 40s] Bebas Pusing Dana Pendidikan Anak

NamiyaOziel
Namiya dan Oziel 

Kalau ditanya apa yang paling saya khawatirkan di masa depan adalah pendidikan anak. Pendidikan adalah investasi masa depan bagi mereka. Sebagai orang tua, pendidikan adalah warisan utama yang ingin kami tinggalkan. Sebab dengan pendidikan berkualitas, mereka akan menjadi generasi emas bangsa dan mencapai segala yang mereka cita-citakan untuk menjadi manusia bermanfaat.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja tidaklah gampang. Biaya pendidikan itu tidak murah. Seperti orang berbelanja, saya menganut prinsip ada harga ada rupa. Tekad saya adalah pendidikan terbaik dan melampaui ayah dan ibunya. Anak sulung saya saat ini berusia 3,5 tahun dan adiknya 1,5 tahun. Selisihnya hanya dua tahun artinya persiapan jarak dana pendidikan untuk keduanya relatif singkat.

Jadi kebahagiaan di umur 40 tahun yang ingin saya capai adalah bebas pusing dana pendidikan anak. Saat ini saya mempunyai 10 tahun lebih sedikit untuk sampai ke umur tersebut. Penghasilan tetap keluarga kami saat ini adalah gaji suami. Itupun membuat ketar-ketir sebab pekerjaannya sebagai karyawan perusahaan media cetak yang saat ini bersaing ketat dengan digital. Saya fulltime mom yang mendapat penghasilan tidak tetap dari hobi menulis dan merajut.

Lalu bagaimana agar #HappyLifeBefore40s tercapai? Opsinya, menabung di usia produktif pada sepuluh tahun tersisa, investasi emas, dan asuransi dana pendidikan. Persiapan pendidikan yang baru dilakukan menabung, keuntungannya memang fleksibel sesuai kemampuan tapi buruknya jadi kadang ikut terpakai saat mendadak butuh. Sehingga saya rasa perlu ada pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Terkait asuransi, saya sendiri termasuk awam. Kami tidak memiliki asuransi jiwa kecuali BPJS ketenagakerjaan suami dan BPJS kesehatan dari kantor suami. Asuransi diperuntukkan bagi kelas atas yang sudah berlimpah uang, begitu pandangan saya. Sampai akhirnya kami pindah ke rumah baru dan suatu ketika ada tetangga bercerita bagaimana ia harus pandai-pandai mengatur keuangan sebab ia juga harus menyetor tiga asuransi. Penghasilan kerja hanya dari suami yang juga seorang karyawan. Lalu, ada juga teman kerja suami saya, pendapatan utama dari suami sebagai karyawan dan istrinya sampingan berjualan sprei juga memutuskan ikut asuransi pendidikan. Katanya, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Kedua contoh kasus tersebut mengubah pandangan saya terkait asuransi.

Sebenarnya, apa yang paling saya khawatirkan dari asuransi? Yup, dana yang kita setorkan tidak balik kecuali jika terjadi musibah. Tentu saja kita berharap hidup kita dijauhkan dari berbagai macam resiko. Namun, semua kekhawatiran tersebut tergantung pada produk yang dipilih nasabah.

Commonwealth Life menyediakan berbagai solusi pilihan asuransi. Ada Unit Link untuk menggabungkan investasi dan asuransi. Salahsatunya Prime Value yang memberikan perlindungan bernilai bagi kita dan keluarga untuk merencanakan masa depan seperti pendidikan anak, masa pensiun, dan pertumbuhan investasi yang fleksibel.

Ada juga produk sesuai tahap kehidupan. Saat ini saya berada pada tahap keluarga. Solusi untuk melindungi anak sebagai investasi terbaik bisa dengan Danatra Cendekia. Produk ini akan membantu menyediakan kepastian dana pendidikan dan manfaat jatuh tempo.

Ibarat menanam, asuransi membutuhkan proses untuk bisa panen, begitulah manfaat asuransi. Pertimbangkan dimana akan berinvestasi dan berasuransi dengan memilih yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sikap jeli akan menjauhkan kita dari perusahaan abal-abal dan investasi bodong yang hanya menawarkan promo menggiurkan di awal.

Teman sudah ikut asuransi apa?

download brosur Prime Value

Iklan

Penulis:

dreamer who do, @chidarma's wife, mom of two, kinabalu summit in here 5cm from forehead. Have same dream; contact me rinatriha@gmail.com

10 tanggapan untuk “[Happy Life Before 40s] Bebas Pusing Dana Pendidikan Anak

  1. Wah, tulisannya bagus. Kebetulan saya lagi semangat nih baca tulisan peserta lain, karena saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama.

    Saya rasa aku dan kamu setuju, kalau kita boleh punya banyak keinginan yang ingin kita capai sebelum usia 40 tahun yang kiranya buat kita bahagia. Tapi bagaimana pun juga, kesehatan tetaplah yang paling berharga tuh. Apalagi kalau itu soal kesehatan kita dan keluarga. Pasti amat sangat ingin kita perjuangkan.

    Saya setuju kalau kita menginginkan Commonwealth Life sebagai penyedia asuransi jiwa bagi keluarga kita, sekaligus menjadi sarana investasi untuk masa depan berkat produk Unit Linknya. Wih, komplit tuh jadinya. Kesehatan keluarga terjamin, sekaligus bisa nabung juga untuk hari tua.

    Btw, karena ini lomba blog, saya ucapkan semoga beruntung di lombanya, dan juga semoga salah-satu hadiah-hadiah yang keceh itu mendarat dengan mulus didepan pintu rumah kita, hehehe.

    Kunjungan balik ya ke blog gue di http://bit.ly/40TahunAdalahKoentji karena saya juga butuh pendapat dan masukan kamu untuk kesempurnaan pos-pos saya berikutnya. Terima kasih, dan semoga beruntung.

    #HappyLifeBefore40s #IchooseHappy

    1. Terima kasih sudah mampir. Iya kesehatan sgt penting. Krn kalau ga sehat kita ga bakal bs mewujudkan mimpi. Amiin… siap meluncur:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s