IMG_9762

Awal berkenalan dengan susu cair SGM UHT adalah saat mengikuti mom ambassador SGM di Yogyakarta, 7-9 Maret 2018. Alhamdulillah, aku terpilih sebagai mombassador batch #7. Acaranya sendiri bertabur ilmu dan penuh keseruan, dari outbond, workshop, kunjungan pabrik SGM di Klaten hingga galadinner. Tak hanya buat ibu, pihak SGM pun memberi oleh-oleh buat si kecil di rumah. Yup, varian baru SGM, susu cair UHT.

Waktu ditunjukkan respon Namiya (3,5 tahun) biasa saja. Mungkin karena baru pertama melihat susu kotak dengan kemasan warna merah. Awal ia menyeruput tak begitu lahap. Penasaran, aku mencobanya. Ternyata waktu aku coba memang rasanya kurang manis. Lidahnya sudah terbiasa susu UHT yang lebih manis.

Aku sendiri tak begitu kaget, karena sudah diberi penjelasan sebelumnya tim SGM dalam salahsatu diskusi dengan Sari Husada. Rasa kurang manis ini karena susu SGM tidak menambah pemanis melainkan hanya berasal dari gula susu. Sehingga membuat kadar gula yang dikonsumsi untuk anak menjadi aman.

Akhirnya sedikit dibujuk dan diberi pengertian, Namiya mau mencoba lagi. Yang bikin geleng-geleng, dia jadi suka langsung nyelonong ke rak susu cair SGM sendiri setiap ke minimarket alias wajib beli. Rasa yang disukai coklat kalau yang stroberi dari kecil emang ga mau.

Waktu pertama kali mencoba susu cair SGM pun tak ada keluhan sakit perut atau susah BAB. Soalnya ia pernah susah BAB saat awal-awal minum UHT. Aku sendiri ga khawatir memberi susu cair SGM karena mengadaptasi kebaikan susu bubuk SGM Eksplor yang sudah memberikan gizi kepada anak Indonesia sejak tahun 1965.

Kalau ditanya hal yang paling disukai dari susu ini karena mengandung complinutri yang penting untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Dari perkembangan otak yang mendukung kreativitas, kekuatan tulang dan gigi, menjaga imunitas, dan menambah energi.

SGM Aktif UHT mengandung nutrisi lengkap berupa:

  • omega 3 & 6 yang mendukung kreativitas dan perkembangan otak si kecil,
  • kalsium dan vitamin D meningkatkan kekuatan tulang si kecil,
  • zinc dan vitamin C menjaga imunitas si kecil, dan
  • B1, B2, B3, B5, B6, B9 menambah energi untuk beraktivitas.

Dibalik kemasannya terdapat permainan yang menarik buat si kecil. Sebelum, aku kasih tahu ternyata Namiya sudah menemukan sendiri permainan ini. Ia ngomong sendiri sambil menggerak-gerakkan jarinya dalam labirin. Mungkin pada kemasan berbeda bisa ditambah variasi lainnya misal tebak-tebakan atau pengetahuan. Tidak harus game yang berbasis aplikasi yang harus ribet download di playstore —makan kuota dan kapasitas ruang :D–. Selain itu, secara pribadi memang tidak suka, karena kita ingin meminimalir ketergantungan anak dengan gadget.

Secara keseluruhan, aku dan Namiya suka sekali dengan SGM aktif cair. SGM cair menjadi pilihan untuk menemani dan bekal sehari-hari untuk aktivitas positifnya seperti bermain sembari belajar dan berenang. Harganya juga masih relatif terjangkau untuk kemasan 110 ml berkisar Rp 3,500. Hanya pemasarannya belum masuk ke warung/toko terdekat sehingga masih harus jauh ke minimarket/supermarket.

Dengan nutrisi lengkap sebagai ibu aku berharap Namiya bisa menjadi generasi maju yang tumbuh pintar/kreatif, percaya diri, supel, dan mandiri.

Bagaimana dengan bunda? Sudah mencoba varian baru dari SGM ini belum? Share juga pengalaman si kecil minum susu ini di komentar ya ^^

 

Iklan