Diposkan pada Food & Culinary

Cara Memasak Kare Ayam Praktis dengan Bumbu Indofood

IMG-20180607-WA0007

Bagi ibu menyusui (busui) kaya aku, memasak sahur memiliki tantangan tersendiri. Karena kita tidak tahu pasti kapan si kecil terbangun untuk enen. Padahal waktu sahur sangat sempit ya kan, Buibu?

Untunglah ada bumbu masak indofood. Memasak jadi praktis, gampang, dan cepat. Tinggal tumis dan cemplung-cemplung. Rasanya pun enak. Karena bumbu rempahnya sudah lengkap dan plus santan.

Untuk menu sahur praktis ini, aku hanya menyiapkan bahan ayam potong setengah kilogram, dua gelas air atau kurang lebih 400 ml, tiga lembar daun jeruk (opsional), dan satu sachet bumbu indofood. Simple banget kan?

Aku menambahkan daun jeruk karena berfungsi untuk menambah aroma dan perasa makanan. Kalau Buibu mau, bisa ditambahkan kentang yang dipotong dadu, wortel, kol, atau sayuran lainnya.Cara memasak sebenarnya sudah tertera dengan jelas di kemasan. Jadi kurang lebih seperti ini:

  1. Tumis bumbu indofood bisa menggunakan panci atau wajan. Karena sudah mengandung minyak jadi aku tidak menambahkan minyak goreng lagi. Gunakan api kecil ya biar tidak gosong.
  2. Setelah harum, masukkan air lalu potongan daging ayam. Masukkan daun jeruk. Aduk-aduk.
  3. Cicip. Apakah rasanya sudah pas atau belum? Kalau belum (biasanya karena kebanyakan air) bisa ditambah lah sendiri garam/gula/penyedap. Sebaliknya kalau keasinan ( sedikit air) bisa ditambah air secukupnya.
  4. Tunggu hingga mendidih dan kental sesuai selera.
  5. Sajikan panas.

Gimana gampang banget kan? Menu sahur praktis dan dijamin enak siap dihidangkan.

Satu bungkus indofood ini bisa untuk 4-5 porsi. Akan lebih praktis lagi jika dalam satu bungkusnya terdapat sambal dan bawang goreng ya. *Maunya yang instan hehe…

Bagi juga yuk, cara memasak cepat ala Buibu di waktu sahur?

Iklan

Penulis:

dreamer who do, @chidarma's wife, mom of two, kinabalu summit in here 5cm from forehead. Have same dream; contact me rinatriha@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s